Tips Memilih Baju Seragam

Tips Memilih Baju Seragam

Tips Memilih Baju Seragam – Baju seragam adalah baju yang dipakai oleh satu kelompok atau komunitas dengan konsep yang sama baik desain, bahan dan motifnya. Sudah menjadi budaya bahwa sebuah komunitas tertentu atau kelompok tertentu selalu membuat baju seragam yang dipakai oleh kelompoknya seperti kantor, komunitas, lembaga, dinas, institusi, sekolah dan lain-lain..

Tujuan dari penggunaan baju seragam kerja ini bermacam-macam diataranya sebagai media untuk memperkenalkan pada orang lain sebuah komunitas atau lembaga tertentu. Maka dari itu, bajau seragam kerja ini menjadi penting bagi setiap lembaga, perusahaan atau komunitas tertentu sehingga gampang diketahui oleh orang lain mengenai komunitasnya.

Tips Memilih Baju Seragam

Ada beberapa tips memilih baju seragam yang perlu anda ketahui yaitu :

  1. Tentukan model baju seragam seragam yang ingin dipakai oleh komunitas anda, hal ini perlu dilakukan dengan cara bermusyawarah bersama agar model baju sergam yang diinginkan sesuai dengan kesepakatan bersama sehingga tidak ada masalah ketika baju tersebut sudah jadi.
  2. Buatlatlah sketsa model baju seragam yang ingin dibuat, tujuannya adalah agar kita mengetahui gambaran sederhana bagaimana hasilnya nanti baju seragam tersebut. Ini menjadi cukup penting karena dengan membuat sketsanya terlebih dahulu maka kita akan mengetahui kekurangan apa yang perlu ditambahkan sehingga bisa mengoreksinya terlebih dahulu.
  3. Apabila baju seragam yang ingin dibuat adalah baju seragam kerja, maka disarankan konsep dan baju seragamnya disesuaikan dengan visi dan misi dari kantor tersebut sehingga selain menjadi sebuah simbol kekompakan juga menjadi media promosi yang murah bagi perusahaan anda sehingga perusahaan anda menjadi semakin dikenal.
  4. Baju seragam harus dibuat dengan ukuran masing-masing penggunanya, karena setiap anggota pasti memiliki ukuran badan yang berbeda-beda. Untuk ukur an baju seragam biasanya masing-masing anggota memiliki keinginan ukuran yang berbeda-beda, ada yang menginginkan pas dengan badan namun ada juga yang lebih suka dilebihkan sedikit sehingga lebih longgar.
  5. Bila baju seragam yang ingin dibuat adalah baju seragam perusahaan, maka pastiakan baju seragam tersebut memiliki logo perusahaan agar perusaan anda semakin dikenal. Usahakan warna baju sedikit kontras dengan logonya sehingga logo perusahaan tersebut menjadi perlihatian lebih ketika dilihat. Untuk seragam perusahaan biasanya dibuat logo di depan dan tulisan singkat mengenai perusahaan di belakang.
  6. Buatlah baju seragam dari bahan yang berkualitas. Baju seragam biasanya dipakai untuk jangka lama sehingga dalam pemilihan bahan harus benar-benar dari bahan yang berkualitas sehingga bisa awet dan tahan lama. Adapun bahan yang cukup direkomendasikan adalah xenia japan drill, bahan american drill, high twist, taipan tropical, wool, bellini, dan lain-lain.
  7. Terakhir tentukan perusahaan konveksi yang akan ditunjuk untuk mengerjakan baju seragam, pastiakn konveksi tersebut mudah untuk dijangkau dan dihubungi karena apabila sulit untuk dihubungi maka akan kesulitan di kemudian hari apabila ada hal yang perlu dibicarakan pada pihak perusahaan konveksi selama pembuatan baju seragam.
Lihat juga :  4 Contoh Inspirasi Motif Bordir Hewan

Demikian sekilas tentang tips memilih baju seragam untuk berbagai keperluan, Untuk melihat tips lain silahkan anda lihat pada kategori Tips.

Advertisement
Tips Memilih Baju Seragam | admin | 4.5