Fungsi Toolbars Wilcom

Fungsi Toolbars Wilcom

Fungsi Toolbars Wilcom – Wilcom adalah sebuah program aplikasi yang memiliki toolbars sama seperti aplikasi-aplikasi lain pada sebuah komputer seperti corel, adobe photoshop dan program lainnya pada komputer anda.

Toolbars pada aplikasi wilcom terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Menu Bar, Horizontal Toolbars dan Vertical Toolbars. Ketiga toolbars tersebut memiliki fungsi masing-masing yang berbeda. Adapun fungsi toolbars pada wilcom yaitu :

Lihat juga : Model Hoodie Untuk Wanita

Fungsi toolbars wilcom

Toolbars wilcom

 

A. Menu Bar

Berisi  menu-menu  standar  seperti  pada  program  window  lainnya,  antara  lain  :  File,  Edit,  View, Insert, Stitch, Special, Arrange, Image, Machine, Window dan Help. Fungsi Pada menu bar ini tidak terlalu sering dipakai hanya sesekali saja karena yang sering dipakai adalah Menu Vertikal dan Menu Horizontal.

B. Horizontal Toolbars

Suatu bar yang berisi shortcut yang mengarah ke sub menu yang berada dibawah Menu Bar

a. Standard Toolbars berisi antara lain perintah-perintah : New, Open, Save, Embroidery Disk Open, Embroidery Disk Save As, Print, Print Preview, Cut, Copy, Paste, Undo, Redo, Branching, True View

b. Stitch Type Toolbars berisi perintah-perintah merubah jenis Fill (tutupan bordir) dan Effect antara lain: Satin, Tatami, Zigzag, Estitch, Program Split, Motif Fill, Contour, Shortening, Pull Compensation, Auto Underlay, Smart Corner, Jagged Edge, Trapunto, Use Defined Split, Accordion, 3D, Flexi Split, Florentine, Liquid Effect.

Lihat juga :  Belajar Wilcom

c. Generate Toolbars berisi perintah-perintah untuk menghasilkan tusukan untuk membuat alpabet, Borers, Auto Start and End, Process, Insert Offset Object, Color Blending, Stipple Run dan Border.

d. Arrange Toolbars berisi perintah-perintah untuk menyusun beberapa objek antara lain: Group, Ungroup, Lock, Unlock, Align dan lain-lain.

e. Zoom Toolbars berisi perintah-perintah untuk memperbesar atau memperkecil tampilan layar

f. Mirror Merge berisi perintah-perintah untuk mengcopy objek secara otomatis baik kearah vertikal, horinzontal maupun melingkar

g. Sequin perintah-perintah untuk menghasilkan payetan

h. Styles sekelompok pengaturan properti disimpan di bawah nama yang unik. Kita dapat menyimpan kombinasi pengaturan untuk gaya kita.

i. Chenille perintah-perintah untuk membuat bordiran “lingkaran menumpuk” seperti handuk

j. Schiffli perintah untuk melihat bayangan pengulangan dari sebuah desain

k. Color tool untuk memilih warna baru sesuai keiinginan kita

l. Transform untuk memutar objek yang dipilih

m. Status Line memberikan informasi tentang seluruh desain seperti jumlah jahitan, posisi desain (X,Y), Jumlah warna (C), Nomor berhenti (S) dsb

n. Prompt Message berisi pesan pada waktu kita membuat desain atau mengedit

o. Clipart untuk menampilkan desain clipart.

C. Vertical Toolbars

a.  Show Vertiacal yaitu toolbar untuk memunculkan atau menyembunyikan toolbar vertical

Untuk menampilkan atau menyembunyikan Pointer Toolbar
Untuk menampilkan atau menyembunyikan Input Toolbar
Untuk menampilkan atau menyembunyikan Travel Toolbar
Untuk menampilkan atau menyembunyikan Image Toolbar

Lihat juga :  Motif Bordir Kerudung

b.   Pointer  Toolbar  berisi  alat-alat  untuk  menseleksi  objek  (Select  object,  Polygon  select), mengedit  bentuk  (Reshape  object),  Mengedit  stitch/tusukan  (Stitch  Edit),  Menentukan  arah benang (Stitch Angle) dan repeat objek dan lain-lain.

c.  Input  Toolbar  berisi alal-alat untuk membuat objek terdiri dari Input A. Input B, Complex fill, Fushion  Fill,  Auto  Applique,  Lettering,  Input  C,  Run,  Triple  Run,  Motif  Run,  Backstitch, Stemstich, Manual, Triple Manual, Circle/Star, Ring.

d.  Travel Toolbar alal-alat untuk menjalankan objek yang telah kita buat

e.  Image  Toolbar  berisi  icon-icon  membuat  image  dan  mengkonvert  image  jadi  objek  berisi
tusukan (bordiran).

Demikin beberapa fungsi toolbars wilcom yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Untuk mengetahuai bagaimana cara instal program wilcom, silahkan sobat klik DISINI untuk baca artikelnya.

 

Sumber : Catatan mas Yulio Delon.

Incoming search terms:

Advertisement
Fungsi Toolbars Wilcom | admin | 4.5